Bedak Johnson & Johnson Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Bedak Johnson & Johnson Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Sehatmagz – Baru-baru ini, produsen bedak Johnson & Johnson diadukan oleh konsumennya ke pengadilan pengadilan Amerika terkait adanya kandungan bahan pemicu kanker pada produk bedaknya

Pengamat Kebijakan Publik dan Perlindungan Konsumen, Publik Interest Research and Advocacy Center (PIRAC) Zaim Saidi mengatakan, pengadilan Amerika sudah menyatakan Johnson & Johnson bersalah bahkan memerintahkannya membayar denda kepada keluarga seorang wanita pengguna Johnson & Johnson yang terkena kanker.

“Ini artinya secara hukum Amerika terbukti kalau bedak Johnson & Johnson memiliki kandungan yang bisa menimbulkan kanker atau karsinogen seperti asbestos,” tuturnya, Kamis (25/2).

Menanggapi hal itu, Zaim mengatakan, pemerintah harus menarik semua produk Johnson & Johnson yang ada di Indonesia. “Terutama bedak dan shampo untuk diperiksa, apakah ada kandungan zat kimia yang karsinogen,” ujarnya.

Selain bedak Johnson & Johnson yang harus diperiksa, dia mengatakan, semua bedak merek lain juga harus diperiksa. Ini perlu dilakukan untuk memeriksa apakah bedak lain juga mengandung zat kimia yang bisa menimbulkan kanker.

“Jadi maksudnya bukan ingin memojokkan Johnson & Johnson. Makanya semua produk bedak merek lain juga harus diperiksa untuk melindungi konsumen supaya tak terkena kanker,” kata Zaim, seperti dilansir dari gayahidup.republika.co.id.


Categories: Berita Kesehatan

Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.