Mengapa Sering Ngidam Cokelat Sebelum Menstruasi?

Mengapa Sering Ngidam Cokelat Sebelum Menstruasi?

Sehatmagz – Apakah anda selalu ngidam cokelat sebagai tanda pertama sindroma pra menstruasi? Bagi banyak wanita, ngidam cokelat di siklus menstruasi ini begitu kuat. Ternyata, ngidam cokelat ada hubungannya dengan kram saat menstruasi.

Masih berlangsung perdebatan di antara para ahli, mengenai apakah ngidam makanan tertentu ini merupakan pertanda adanya kekurangan nutrisi. Tetapi ahli gizi Lisa Eberly, RD mengatakan, ngidam dalam siklus bulanan ini nyata.

“Tubuh kita kekurangan magnesium ketika kita mengalami sejenis kram otot. Makan cokelat dapat mengurangi kram,” katanya. Di samping kandungan gizi yang melegakan kram itu, wanita juga cenderung mengidamkan cokelat secara emosional sebagai mana comfort food yang lain.

Ini berlaku juga untuk ngidam-ngidam selain datang bulan. Ngidam magnesium dan cokelat dapat terjadi ketika kita mengalami jenis kram yang lain seperti mata kedutan.

Adakah bonus lain manfaat cokelat untuk tamu datang bulan? Kadar kafein di dalam cokelat berguna mengatasi sakit kepala yang sering terjadi ketika menstruasi, seperti dikutip dari health.kompas.com.

Jadi, silahkan menikmati cokelat saat sindrom pramenstruasi datang.


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.