Minum Air Putih Sebelum Tidur, Pentingkah?

Minum Air Putih Sebelum Tidur, Pentingkah?

Sehatmagz – Air mengandung berbagai mineral yang diperlukan tubuh. Dalam sehari kita disarankan mengonsumsi sekitar 1,5 – 2 liter air untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh.

Minum air ternyata tak Cuma perlu setelah kita mengonsumsi makanan, sedang haus, atau habis berolahraga saja. Sebelum tidur pun kita sebaiknya minum segelas air untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang setelah aktivitas sepanjang hari.

Karena tidur bukan aktivitas fisik berat, tubuh tentu tidak mengeluarkan banyak cairan. Oleh karenanya, air yang diminum sebelum tidur secukupnya saja.

Ada beberapa manfaat dari minum air sebelum tidur, antara lain membantu membakar kalori, seperti dilansir dari health.kompas.com. Saat kita minum air dingin, tubuh akan bekerja lebih keras untuk menjaga tubuh tetap hangat sehingga metabolisme tubuh meningkat.

Konsumsi segelas air sebelum tidur juga membantu keseimbangan hormon, level energi, serta otot dan persendian. Kondisi ini akan membantu kita merasa rileks sehingga tidur pun lebih nyenyak.

Minum air juga bisa menjadi cara untuk membersihkan toksin yang berasal dari makanan, lingkungan, dan faktor lainnya, untuk dikeluarkan lewat urine.

Saluran cerna, otot, bahkan kulit kita akan merasakan manfaat dari proses “pembersihan” tersebut.


Categories: Berita Kesehatan, Gizi

Comments

comments

Comments

  1. rigainiafgan
    rigainiafgan 21 April, 2016, 10:07

    sngat di anjurkan mnum air putih pada pagi hari setelah bangun tidur tips kesehatan dan kecantikan

    Reply this comment

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.