Sehatkan Mata Dengan 3 Jenis Makanan Ini

Sehatkan Mata Dengan 3 Jenis Makanan Ini

Sehatmagz – Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting. Saat mata mengalami gangguan, pastinya akan menghambat segala aktifitas sehari-hari. Oleh karena itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik untuk mata sangat dianjurkan. Berikut adalah tiga jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti lobak, sawi, kale, serta sayuran lain yang berdaun hijau memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Antioksidan berperan dalam membantu penyerapan cahaya biru yang amat berbahaya untuk mata serta meningkatkan penglihatan anda.
Selain itu, telah banyak penelitian yang membuktikan jika sayuran hijau mampu mengurangi resiko penyakit mata bahkan yang kronis sekalipun seperti katarak. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, sayuran hijau seperti bayam dapat bermanfaat untuk melindungi sel-sel otak dan mencegah timbulnya demensia.

Wortel  

Sudah sejak dulu, wortel dijadikan sebagai makanan terbaik untuk kesehatan mata. Wortel menjadi sumber vitamin A yang amat baik serta beta-karoten yang dapat mempromosikan kesehatan mata secara keseluruhan. Dimana vitamin A berfungsi amat penting untuk menjaga pemukaan mata agar terlihat jernih, sementara beta-karoten merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sel-sel mata dari paparan radikal bebas yang dapat merusak mata. Disamping itu, beta-karoten dapat membantu menurunkan resiko degenerasi makula serta resiko katarak.

Salmon

Sama halnya dengan minyak ikan lainnya, salmon merupakan sumber Omega-3 asam lemak terbaik, yang mana amat efektif utnuk membantu menjaga kesehatan mata anda. Dengan mengkonsumsi salmon secara teratur maka mampu mengurangi resiko degenerasi makula hingga sebanyak 38 persen. Selain itu, kandungan vitamin D yang begitu tinggi dalam salmon dapat membantu meningkatkan kesehatan mata sereta meningkatkan kinerja jantung.

Berikut adalah beberapa daftar menu makanan yang bisa anda masukan dalam menu makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan mata dan membuatnya menjadi lebih jernih. Sebab mata yang indah dan sehat adalah awal dari dunia yang cerah.

Baca juga:

Inilah Dampak Buruk Berlari di Bawah Terik Matahari

Sayuran Ini Lebih Sehat Dikonsumsi Matang Ketimbang Mentah

Melihat Gerhana Matahari Langsung Dengan Mata Telanjang, Ini Dampaknya


Categories: Gizi, Resep Sehat

Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.