Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Durian? Simak Ulasannya

Bolehkah Ibu Hamil Makan Buah Durian? Simak Ulasannya

bolehkah ibu hamil makan buah durian

Sehatmagz – bolehkah ibu hamil makan buah durian – Banyak sekali ibu yang sedang mengandung si cabang bayi beranggapan bahwa buah durian adalah salah satu buah yang harus dihindari ketika sedang mengandung. Berbagai alasanun muncul mulai dari bayi yang kepanasan, keguguran, kecacatan janin ataupun bayi yang lahir prematur. Sebenarnya hal tersebut ada benarnya dan juga hanya sebagai mitos, di atikel kali ini saya ingin menyampaikan dari berbagai sumber mengenai bagaimana sih sebenarnya jika ibu hamil menyantap buah durian, bagaimana aturannya.

Nah sebelum membahas lebih dalam mari kita liat beberapa kandungan di dalam buah durian:ini bagi kesehatan:

1.  protein

Kandungan protein sangat diperlukan oleh sel-sel dalam tubuh, karena mampu memperbaiki sel-sel rusak dalam tubuh termasuk didalamnya sel rambut, kuku dan lainnya. Dan ternyata janin juga dapat memjadi zat baik untuk pembentukan janin ibu hamil. Kandungan protein mampu mengurangi depresi yang di alami oleh ibu hamil karena kondisi yang semakin hari semakin berat.

2. Kalsium

Kandungan selanjutnya ialah kalsium dimana kalsium sendiri berperan sebagai pertumbuhan pada tubuh, seperti pertumbuhan tulang kepadatan tulang dan juga untuk memperkuat persendian, selain itu manfaat kalsium ini untuk tubuh ialah: mampu menjadikan pembekuan terhadap dara, dimana jika ada luka maka hal tersebut akan cepat membaik, selanjutnya kalsium juga bermanaat untuk menstabilkan tekanan darah, membantu perjalanan nutrisi,  melindungi otot jantung, mencegah terjadinya pembentukan batu ginjal dan masih banyak lagi.

3. Zat besi

zat besi sangat baik untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh, membantu ungsi otot, mengatur suhu tubuh, berfungsi sebagai pengangkut oksigen dalam tubuh, Membantu sintesis neurotransmitter, meningkatkan kekebalan tubuh, mampu mengobati anemia, membantu pembentukan enzim, dan membantu metabolisme tubuh.

bolehkah ibu hamil makan buah durian

dan masih banyak lagi kandungan didalam buah durian yang memiliki manfaat bagi tubuh seperti

  • Flavonoid
  • Asam folat
  • Serat
  • Asam Amino Triptofan
  • Lemak
  • Magnesium
  • Fosfor
  • Karbohidrat
  • Potassium

Tentunya Anda telah menympulkan dengan melihat manfaat dari kandungan yang terdapat dalam buah durian tersebut tetapi sebelu itu Anda harus mengetahui juga Kandungan lain yang jika terlalu banyak di konsumsi akan membahayakan untuk janin. seperti berikut.

Kandungan Alkohol:

jika Anda menkonsumsi terlalu banyak buah durian maka otomatis alkohol juga ikut masuk dalam tubuh Anda dan bahaya nya jika terlalu banyak alkohol ialah merusak perkembangan janin bagi ibu hamil, juga dapat menjadikan bayi lahir prematur. berat badan bayi pun akan jauh lebih rendah dari normal.

Kandungan asam arachidonat:

Asam arachidonat ini dapat membuat senyawa yang di sebut prostaglandin yaitu dapat merangsang kontraksi sehingga berakibat pada keguguran pada masa-masa awal kehamilan. dan dapat berakibat kelahiran primatur pada usia kandungan menginjak trimester akhir.

Jadi kesimpulannya bolehkah ibu hamil maan buah durian ini adalah boleh, Namun perlu Anda ingat aturan-aturan tertentu dalam menkonsumsinya seperti jumlahnya yang tidak terlau banyak, cukup 1 sampai 1 1/2  buah saja agar tidak berdampak pada sicabang bayi.

Demikian lah informasi kali ini tentang bolehkah ibu hamil makan buah durian semoga bermanfaat, trimakasih.”

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.