4 Alasan Mengapa Mengonsumsi Pisang Dapat Bantu Turunkan Bobot Tubuh

4 Alasan Mengapa Mengonsumsi Pisang Dapat Bantu Turunkan Bobot Tubuh

Sehatmagz – Selain banyak disukai karena rasa manis legitnya, ternyata pisang juga memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan.

Seperti dikutip dari health.detik.com, berikut 4 cara pisang membantu anda menurunkan berat badan.

  1. Mengurangi retensi cairan

Pisang kaya akan kandungan kalium, sehingga dapat membantu mencegah retensi air dalam tubuh.pada akhirnya, kondisi ini mengurangi kembung atau tumpukan cairan dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika anda memiliki perut yang tampak lebih rata, pisang bisa menjadi pilihan yang baik.

 

  1. Membakar lemak

Selain kalium, pisang juga kaya akan kolin dan semua jenis vitamin B. Kandungan-kandungan ini mencegah tubuh menyimpan lemak, terutama di area perut. Kandungan-kandungan tersebut mempercepat proses pembakaran lemak karena kemampuannya dalam memengaruhi gen penyimpan lemak secara langsung di dalam tubuh.

 

  1. Mencegah ‘ngidam’ junk food

Keinginan makan  berlebih saat mengonsumsi junk food merupakan penyebab bobot naik drastis. Jika ini terjadi pada anda, makan pisang bisa jadi solusinya. Karena kandungannya yang padat, pisang dapat membuat anda merasa cepat kenyang dan keinginan untuk makan junk food berlebih pun berkurang.

 

  1. Menyehatkan pencernaan

Buah berwarna kuning ini, banyak mengandung elemen probiotik yang membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Secara tidak langsung, konsumsi pisang dianggap membantu dalam proses pencernaan makanan, yang tentunya sangat penting dalam menjaga berat badan tetap stabil.

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.