5 Tips Kurangi Lemak di Wajah

5 Tips Kurangi Lemak di Wajah

Sehatmagz – Setiap orang memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang berbeda, tetapi dalam hal pipi yang tembam dan dagu rangkap, semua ternyata karena faktor kita sendiri.

Memang tidak ada olahraga khusus untuk menghilangkan lemak di bagian tubuh tertentu, tetapi jika anda melakukan hal-hal ini dalam kehidupan sehari-hari, anda bisa memiliki mengurangi lemak di seluruh bagian tubuh, termasuk wajah.

1.Mengurangi gula dan garam

Ada cara sederhana untuk mengubah tubuh secara instan, yakni membatasi asupan gula dan garam. Bila anda mengonsumsi terlalu banyak gula dan garam, maka tubuh akan menyimpan banyak kelebihan air. Karenanya, jika kita membatasi keduanya, tubuh secara alami akan mengurangi bobotnya.

2.Lakukan olahraga kardio

Bila anda serius ingin mengurangi lemak di seluruh bagian tubuh, maka perbanyak porsi latihan kardio. Paling tidak anda perlu melakukan 60 menit sesi latihan lima kali dalam seminggu agar perubahannya lebih terlihat.

Hindari melakukan satu jenis latihan kardio saja, tapi kombinasikan dengan latihan interval karena memiliki efek pembakaran kalori yang lebih lama, bahkan setelah kita selesai berlatih.

3.Ganti pola makan

Anda bisa saja melakukan berjam-jam latihan kardio dan angkat beban, tapi jika pola makan tidak ubah, maka perbedaan nyata tidak akan terlihat di bagian wajah.

Batasi makanan yang diproses, ikuti aturan diet clean-eating, dan jika anda sudah merasa kenyang, letakkan sendok dan berhentilah makan.

4.Minum cukup air

Cukup minum air akan membuat perut lebih terasa kenyang, meredakan sakit kepala, dan juga menekan rasa lapar. Selain itu, terhidrasi dengan baik juga membuat kulit lebih lembab, bahkan meningkatkan metabolisme.

5.Tidur cukup

Tidur bisa mengatur ulang tubuh kita, meningkatkan daya tahan tubuh, dan menjaga keseimbangan hormon, seperti dilansir dari health.kompas.com. Tidur paling tidak 7 jam setiap malam untuk mendapatkan energi yang optimal dan pembakaran lemak.

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.