Cara Terbaik Mengonsumsi Air Jahe

Cara Terbaik Mengonsumsi Air Jahe

Sehatmagz – Air jahe telah lama dikenal karena kemampuannya dalam menenangkan perut, serta meredakan beberapa penyakit yang terkait dengan udara dingin, seperti kembung, batuk, hingga flu. Tetapi, air jahe juga dapat menjadi “jahat” bagi tubuh bila dikonsumsi berlebihan.

“Walau begitu, jahe bisa merangsang produksi empedu dan menjadi bantuan pencernaan yang menguntungkan. Tetapi jika anda mengonsumsi air jahe tanpa mengosumsi makanan apa pun sebelumnya. Perut kosong dapat menyebabkan stimulasi berlebihan pada lambung yang justru menyulitkan pencernaan,” kata Kilham.

“Reaksi ini memang tidak selalu terjadi pada semua orang, tetapi hal ini sangat mungkin terjadi, terlebih pada mereka yang memiliki perut sensitif atau lambung bermasalah.”

Untuk menghindari masalah lambung, Kilham menyarankan untuk mengonsumsi camilan atau makanan sebelum meminum air jahe dan hanya meminum dalam jumlah yang wajar, yaitu secangkir air jahe atau teh jahe dalam satu waktu, seperti dikutip dari health.kompas.com.


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.