Konsumsilah Menu Sarapan Ini untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Konsumsilah Menu Sarapan Ini untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Sehatmagz – Sarapan merupakan salah satu waktu makan yang dikatakan penting bagi anda yang ingin mempertahankan berat badan. Alasannya, sarapan dengan menu yang tepat dapat membuat anda kenyang lebih lama dan mencegah anda makan berlebihan di siang harinya.

Menurut para peneliti dari Tel Aviv University, sarapan dengan menu yang kaya akan whey protein dapat membantu proses penurunan berat badan dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Beberapa contoh menu yang disarankan di antaranya susu, yoghurt, dan keju. Asupan-asupan ini membantu anda kenyang lebih lama. Sarapan dengan menu whey protein yang dijadikan smoothie juga disebutkan lebih baik dibandingkan dengan sarapan dengan menu kaya karbohidrat.

Menu ini juga disebutkan oleh peneliti dapat mencegah terjadinya peningkatan gula darah yang terlalu cepat. Sehingga baik bagi anda yang mengidap diabetes tipe 2. Peningkatan gula darah terlalu cepat diketahui dapat meningkatkan risiko masalah jantung, kerusakan organ, dan kebutaan.

“Sarapan dengan diet tinggi protein adalah strategi yang baik untuk menurunkan berat badan, terutama bagi mereka yang kegemukan dan mengidap diabetes tipe 2,” ungkap penulis utama studi tersebut, Dr Daniela Jakubowicz, dari Tel Aviv University, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (6/4/2016).

Dalam studi ini, Jakubowicz dan timnya melakukan penelitian terhadap 48 responden dengan obesitas dan diabetes tipe 2. Rata-rata mereka berusia 59 tahun. Selama 23 bulan,mereka dibagi menjadi tiga kelompok dan diberikan menu sarapan rutin yang berbeda-beda. Satu kelompok sarapan protein whey shake;kelompok kedua sarapan telur, kedelai dan tuna; dan kelompok ketiga sarapan menu karbohidrat atau pati.

Setelah 12 pekan, kelompok yang mengonsumsi sarapan whey protein turun bobot rata-rata 7,6 kg. sementara kelompok yang sarapan protein lainnya turun 6,1 kg dan mereka yang sarapan karbohidrat turun 3,1 kg, seperti dilansir dari health.detik.com.

“Whey protein mudah disiapkan dan memberikan asupan tinggi protein, yang dapat berefek pada rasa kenyang lebih lama dan penurunan berat badan,” imbuh Jakubowicz.


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.