6 Kebiasaan Ini Biasa Dilakukan oleh Mereka yang Bertubuh Ideal

6 Kebiasaan Ini Biasa Dilakukan oleh Mereka yang Bertubuh Ideal

Sehatmagz – Ketika anda mencoba untuk menurunkan berat badan, anda tentu sering tergoda untuk mencoba terapi jus, diet terbaru, atau berolahraga seperti model. Tetapi sebenarnya, tetap mematuhi aturan dasar dapat memberi hasil yang benar-benar efektif.

Dalam penelitian terbaru, para peneliti dari Cornell Food anda Brand Lab menganalisis gaya hidup dari 147 orang yang mempertahankan bobot sehat sepanjang lebih dari separuh kehidupan mereka, dan ternyata mereka memiliki beberapa kebiasaan yang sama.

Para penulis studi menemukan bahwa, secara keseluruhan, orang dengan bobot yang sehat selalu fokus pada isyarat lapar tubuh mereka dan bukannya serius membatasi diri. Ini merupakan strategi yang dapat membantu anda menjaga berat badan ideal untuk jangka panjang.

Inilah 6 tips sederhana dan efektif yang dapat anda tiru:

  1. Tidak melewatkan sarapan

Menurut penelitian, 96 persen kegagalan mempertahankan berat badan yang sehat adalah sering melewatkan sarapan. Sarapanlah seperti seorang raja, karena sarapan penting untuk bekal beraktivitas. Buah-buahan, sayuran, dan telur dapat dijadikan andalan untuk sarapan pagi.

 

  1. Mengeluarkan keringat

Olahraga adalah bagian dari rutinitas orang dewasa yang sehat yang disurvei untuk penelitian di atas. Empat puluh dua persen peserta dilaporkan berolahraga setidaknya lima kali seminggu.

Semakin sering anda berlatih, anda dapat meningkatkan intensitas latihan. Dengan begitu anda dapat membakar lebih banyak kalori.

 

  1. Rutin menimbang berat badan

Menurut survei, setenah dari orang-orang yang tetap langsing, rutin menimbang beratnya sendiri setidaknya seminggu sekali.

 

  1. Tidak berdiet khusus

Para peserta penelitian bukanlah penggemar diet dan hampir 75 persen mengatakan, mereka tidak pernah mengikuti tren diet tertentu. Tapi itu, tidak berarti mereka makan tidak terkontrol.

Sembilan puluh  dua persen mengatakan, mereka memperhatikan dengan seksama makanan yang mereka makan.

 

  1. Memasak di rumah

Mereka yang tetap fit dan sehat lebih menyukai memasak di rumah. Sebagian dari mereka, memlikh makan malam dengan sayuran dan daging tanpa lemak seperti ayam. Menariknya, hanya tujuh persen dari mereka yang vegetarian.

 

  1. Dengarkan sinyal tubuh

Para peserta penelitian juga punya kebiasaan memperhatikan aa yang tubuh mereka coba katakan, seperti dikutip dari health.kompas.com. Empat puluh empat persen menerapkan strategi non-restriktif, seperti mendengarkan isyarat rasa lapar dan hanya makan makanan berkualitas tinggi dan menjauhi makanan instan.

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.