Langsing dan Sehat dengan Diet Atkins

Langsing dan Sehat dengan Diet Atkins

Sehatmagz – Diet Atkins biasanya dilakukan dengan membatasi asupan karbohidrat untuk mengalihkan metaolisme tubuh. Biasanya tubuh mengubah glukosa menjadi energi, tapi diganti dengan mengubah lemak yang disimpan menjadi energi.

Diet ini dikatakan tidak hanya membantu menurunkan berat badan, namun juga membuat orang jadi tak lapar karena diet rendah karbohidrat, serta mengonsumsi lebih banyak protein dan lemak.

Secara alami berat badan yang ada di tubuh akan berkurang karena lemak yang selama ini disimpan akan dimetabolisme oleh tubuh menjadi sumber energi. Untuk itu beberapa ahli menuturkan cara diet ini bisa memberikan manfaat kesehatan yang baik.

Langkah yang dilakukan dalam menerapkan diet Atkins:

Orang yang melakukan diet Atkins harus mengatur jumlah makanan yang dikonsumsu dan sebaiknya menghindari atau sangat membatasi asupan gula termasuk gula olahan, nasi putih atau tepung putih.

Diperbolehkan mengonsumsi makanan protein murni seperti daging merah, telur, berbagai jenis keju, ikan termasuk kerang, unggas seperti ayam, ikan tuna serta menggunakan minyak zaitun jika ingin membuat salad.

Namun, di sisi lain asupan karbohidrat sangat dibatasi yaitu sekitar 20 gram per harinya dalam waktu 2 minggu pertama melakukan diet, seperti dikutip dari health.detik.com. Kemudian asupan karbohidrat dalam bentuk makanan kaya serat seperti dari sayuran berdaun hijau.

Dari waktu ke waktu saat transisi mulai masuk ke menjaga berat badan, maka asupan karbohidrat ditingkatkan bertahap, seperti mengonsumsi buah, sayuran dan makanan yang mengandung gandum.

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.