Mengisi Liburan Lebih Dekat Dengan Alam Bersama si Kecil

Mengisi Liburan Lebih Dekat Dengan Alam Bersama si Kecil

Rutinitas harian orang tua kerap kali membuat waktu yang seharusnya digunakan untuk bertemu dan bermain dengan anak-anaknya menjadi terbuang. Hal ini yang akhirnya membuat orang tua akan memanfaatkan liburan sekolah untuk berlibur dan mengganti waktu yang dahulu pernah terbuang karena kesibukan.

Menjelang liburan sekolah, orang tua biasanya mulai sibuk mencari tiket pesawat murah yang akan digunakan sebagai waktu untuk berlibur bersama keluarga.

Agar suasana liburan terasa lebih menyenangkan dan kehangatan keluarga tetap terjaga, tentunya tidak salah untuk mengajak anak-anak untuk berlibur di tempat-tempat wisata yang selama ini belum mereka kunjungi.

Tempat-tempat wisata untuk anak-anak kali ini akan lebih seru jika berada di luar Jabodetabek. Selain berlibur, berwisata di tempat-tempat seperti ini juga akan menambah pengetahuan anak-anak tentang keindahan dan keunikan lain di daerah-daerah lain.

Seperti apa tempat-tempat wisata yang bisa dipilih untuk liburan anak-anak? Berikut beberapa pilihannya.

1. Mengajak anak liburan penuh sejarah di Magelang

Yogyakarta sering diungkapkan sebagai kota pelajar di Indonesia. Namun, di dekat Yogyakarta, Magelang tepatnya terdapat berbagai unsur sejarah dan pendidikan yang menjadi teman liburan untuk anak-anak.

Menjelajahi keindahan dunia bernama candi Borobudur adalah salah satunya. Di tempat ini, anak-anak akan merasa nyaman untuk berwisata karena akan ditemani oleh berbagai sarana pendukung untuk belajar.

Tidak hanya itu, Magelang juga punya berbagai tempat wiata alam yang juga ramah untuk anak-anak. Cobalah bermain di rumah kamera, Gereja ayam dan berkunjung ke beberapa desa wisata yang ada di sekitarnya.

Bisa dipastikan anak-anak kita akan mendapatkan pelajaran berharga dari liburannya.

2. Taman safari terbesar di Asia Tenggara, Pasuruan

Jika selama ini kita hanya mengenal Taman Safari hanya berada di Bogor atau Bali, maka cobalah untuk berkunjung ke Taman Safari yang terdapat di Pasuruan, Jawa Timur.

Untuk bisa mencapai tempat ini orang tua tentunya harus mencari tiket pesawat murah ke Surabaya atau Malang terlebih dahulu, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Pasuruan.

Nah, apa uniknya Taman Safari yang terdapat di Pasuruan ini? Taman Safari di Pasuruan disebut juga sebagai taman wisata safari terbesar di Asia Tenggara. Hal ini terjadi karena tempat wisata ini merupakan bagian dar Taman Nasional Gunung Arjuna.

Karena lebih besar dibandingkan dengan taman Safari yang berada di Bogor atau Bali, maka di sini orang tua biasa lebih leluasa menikmati liburan bersama anak untuk bertemu dengan berbagai aneka satwa yang dihadirkan di Taman Safari.

Bahkan di taman wisata ini orang tua bisa mengajak anak-anak bertualang untuk menyelamatkan gajah dan macan. Serunya lagi, untuk bisa bertemu langsung dengan beberapa aneka satwa, pengunjung dibiarkan bebas untuk berinteraksi langsung dengan satwa tanpa menggunakan pagar pembatas.

3. Mengajak si kecil melihat langsung proses cokelat dan kopi di Jember

www.sehatmagz.com

sumber: @rafya (steemit.com)

Masih dari Jawa Timur, tepatnya di kota Jember, orang tua bisa mengajak si kecil untuk berlibur di Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia untuk melihat langsung proses tumbuhnya cokelat dan kopi.

Konsep tempat wisata ini adalah Agrowisata. Jadi, anak-anak dapat belajar sekaligus bermain dengan hal-hal yang membuat mereka senang dengan kopi dan tentunya cokelat.

Bahkan, anak-anak bisa belajar dari petani-petani di sekitar tempat Agrowisata untuk mengetahui bagaimana cara menanam dan mengolah hasil cokelat dan kopi.

4. Berpetualang di The Lost World Castle, Yogyakarta

Selanjutnya, tempat wisata yang seru sekaligus ramah untuk anak-anak adalah dengan mengunjungi The Lost World Castle, di Yogyakarta.

Tempat wisata ini sebenarnya masih terglong baru. Namun yang ditawarkan dari area permainan ini tidak hanya hiburan saja. Anak-anak juga bisa elajar tentang banya hal seperti melihat replika bangunan berupa kastil yang tersebar.

Mulai dari kastil dengan latar belakang serial televisi Game of Thrones, rumah hobbit hingga lukisan 3D adalah beberapa pilihan permainan di The Lost World Castle.

Sebagai tambahan, carilah tiket pesawat murah di saat musim liburan dengan kondisi cuaca cerah, atau tepatnya di bulan Juni, Juli dan September.

Karena datang di bulan ini akan membuat orang tua dan anak-anak bisa mengintip puncak gunung Merapi dari kejauhan atau bahkan melanjutkan perjalnan menuju tempat wisata ramah anak yang berada di sekitar kaki gunung Merapi.

Tertarik mengajak si kecil berkunjung ke tempat-tempat wisata ramah anak ini? Mulai dari sekarang, mulailah mencari tiket pesawat murah untuk mejelajahi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.


Categories: Gaya Hidup Sehat

Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.