Minum Air Alkali Lebih Menyehatkan?

Minum Air Alkali Lebih Menyehatkan?

Sehatmagz.com – Minum setidaknya 8 gelas sehari menjadi salah satu hal yang menunjang kesehatan. Selain menghindarkan tubuh dari bahaya dehidrasi, banyak minum air putih pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan konsentrasi.

Namun tahukah kamu jika hampir 80% dari minuman dana makanan yang kita konsumsi mengahasilkan molekul asam yang mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit, seperti asam urat dan nyeri sendi, darah tinggi, stroke, diabetes, gangguan ginjal, pengeroposan tulang, gangguan hormon tidak subur (infertilitas), penuaan dini, katarak, dan kanker.

Air yang mengandung ph kurang dari 7 dikatakan asam dan berpotensi mengakibatkan penyakit-penyakit diatas. Dengan begitu Air Alkali  yang memiliki ph lebih dari 8, dinilai dapat menjadi solusi untuk menghindari berbagai penyakit tersebut. Air alkali sendiri merupakan air yang telah melalui proses pemisahan melalui elektrolisis sehingga menjadi dua bagian yang bersifat asam dan basa, terutama dari pemisahaan ion-ion magnesium dan kalsium yang terdapat di dalam air alam.

Dalam Islam sendiri, Air Zam-zam yang sudah ada sejak zaman Nabi memiliki ph dengan rentang 7,8-8. Itulah sebabnya air ini dinilai mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

 

 


Categories: Gaya Hidup Sehat

Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.