Tingkatkan Metabolisme Tubuh Anda dengan Diet New Beverly Hills

Tingkatkan Metabolisme Tubuh Anda dengan Diet New Beverly Hills

Sehatmagz – Pada diet Beverly Hills yang asli dimulai dengan 42 hari masa inisiasi yang sangat ketat. Namun pada sistem yang baru ini lebih merekomendasikan diet seimbang. Pada jenis diet ini bukan sekedar apa dan berapa banyak yang dikonsumsi, tapi lebih kepada makanan apa yang bisa dikonsumsi bersama-sama.

Hal ini karena ketika salah satu makanan dikonsumsi terlalu banyak dan dicampur dengan jenis makanan yang berbeda, maka akan membuat enzim yang berfungsi memetabolisme makanan ini menjadi bingung sehingga mendrong kenaikan badan.

Seperti halnya bisa dicerna  sendiri dan dikonversi ke nutrisi dalam usus dalam waktu 15-20 menit. Sedangkan karbohidrat membutuhkan waktu 3 jam untuk dicerna, protein membutuhkan waktu 10 jam atau lebih dan lemak hampir tidak pernah bisa dikonsumsi sendiri.

Langkah yang perlu dilakukan untuk menerapkan Diet New Beverly Hills

Dalam melakukan diet ini, protein dikonsumsi dengan protein (dan lemak), karbohidrat dikonsumsi dengan karbohidrat (dan lemak), sedangkan buah-buahan dikonsumsi sendiri.

Untuk memulai hari, bisa dengan konsumsi buah enzimatik seperti nanas , stroberi, anggur atau semangka. Buah ini bisa dikonsumsi tanpa batas, tapi perlu menunggu 1 jam sebelum beralih ke buah lain dan perlu waktu 2 jam sebelum makan karbohidrat, lemak atau protein.

Jika setelah makan buah lalu konsumsi karbohidrat, maka seseorang bisa makan karbohidrat tanpa batas sampai nanti saatnya mengonsumsi protein. Jika saat makan karbohidrat tercampur sedikit protein, maka sekitar 80 persen dari segala sesuatu yang dikonsumsi pada sisa hari itu harus protein.

Meski begitu, orang yang menjalani diet ini diperbolehkan satu kali ‘makan terbuka’ yang mana antara karbohidrat dan protein boleh digabung, seperti dikutip dari health.detik.com. Misalnya makan udang dengan nasi atau daging dengan kentang. Tapi ini hanya boleh dilakukan sekali dalam sehari saja.

Jika seseorang menerapkan diet ini degan baik, maka seseorang bisa mengalami penurunan berat badan sebanyak 5-7 kg dalam waktu 35 hari.

 

 


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.