Usai Nonton Gerhana Matahari Total, Yuk Bawa si Kecil ke Pos PIN 2016

Usai Nonton Gerhana Matahari Total, Yuk Bawa si Kecil ke Pos PIN 2016

Sehatmagz – Hari ini terasa istimewa karena adanya kejadian alam langka gerhana matahari total yang sangat jarang terjadi. Hari ini juga bertepatan dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016.

Setelah kita sama-sama melihat fenomena alam langka gerhana matahari total, yuk kita bawa si kecil ke pos PIN 2016 terdekat.

“9 Maret juga kebetulan tanggal merah. Puskesmas tutup, tapi kan ada layanan 24 jam, jadi bisa dilakukan (vaksinasi) di layanan itu. Bisa juga di tempat-tempat publik seperti pasar, terminal, ataupun di mal,” terang Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto, seperti dikutip dari health.detik.com.

Pos PIN untuk pemberian vaksin polio tidak hanya digelar di puskesmas tapi juga di klinik, rumah sakit, posyandu, terminal, stasiun, bandara, pasar, mal, ruang publik ramah anak, juga PAUD. Untuk pos PIN di mal, ada sekitar 52 titik yang terdapat pos PIN, antara lain di Mal Kelapa gading, Grand Indonesia, Thamrin City, Mal Arion, Mal Cijantung, MOI, Pejaten Village, Mal Kalibata, dan Mal Taman Anggrek. Tital di Jakarta ada sekitar 4.630 titik pos PIN 2016.

Balita yang ditargetkan mendapatkan vaksin polio sekitar 943 ribuan. Koesmedi menambahkan, vaksin polio dalam PIN 2016 merupakan vaksin ekstra. Artinya, pemberian vaksin ini tidak memperhitungkan apakah vaksin polio anak sudah lengkap atau belum.

“Ini nanti tetap dicatat pemberian vaksinnya. Tapi ini tidak menggantikan vaksin polio yang sudah terjadwal ya,” sambung Koesmedi.

Pekan imunisasi nasional berlangsung sejak 8 Maret hingga 15 Maret 2016.pemberian vaksin diberikan secara Cuma-Cuma alias gratis.


Comments

comments

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.