7 Makanan Untuk Menghilangkan Susah Tidur

7 Makanan Untuk Menghilangkan Susah Tidur

Dalam beberapa kondisi, kita mungkin menghadapi gejala sulit tidur. Ternyata, makanan juga dapat berpengaruh terhadap mudah atau sulitnya kita terlelap. Dari beberapa penelitian, terdapat beberapa makanan yang ternyata dapat membantu menghilangkan gejala susah tidur. Berikut ini kami hadirkan daftarnya untuk anda:

7 Makanan Untuk Menghilangkan Susah Tidur (yoland dhaha)

7 Makanan Untuk Menghilangkan Gejala Susah Tidur (yoland dhaha)

1. Ayam
Ayam diketahui mengandung vitamin B6 yang memproduksi sebuah asam ammino, yakni tryptophan. Ernest Hartmann dan timnya dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Psychiatric Research menyatakan bahwa tryptophan mendorong sekresi serotonin. Serotonin telah dikenal sejak lama sebagai hormon bahagia yang mendorong manusia untuk merasa lelah dan tertidur.

2. Ikan Salmon
Ikan Salmon diketahui mengandung vitamin B12. Geert Mayer dan timnya dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neuropsychopharmacology menemukan fakta bahwa vitamin B12 memiliki pengaruh terhadap melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur manusia.

3. Jamur
Jamur diketahui kaya akan vitamin D. Gominak dan timnya mengungkap bahwa vitamin D mempengaruhi Diencephalon, wilayah otak yang mengatur siklus tidur manusia. Gangguan tidur umumnya disebabkan kekurangan vitamin D.

4. Bayam
Bayam diketahui mengandung magnesium. Behnood Abbasi dan timnya dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Research in Medical Sciences mengungkap bahwa magnesium mempengaruhi durasi tidur seseorang karena berhubungan dengan produksi melatonin.

5. Ikan Tuna
Ikan Tuna diyakini mengandung nicotinamide (niacin). Katri Pehkuri dan timnya mengungkapkan dalam penelitian yang dimuat Nutrition Research Journal bahwa nicotinamide mendorong tidur malam yang berkualitas.

6. Pisang
Kalium yang banyak terkandung dalam pisang meningkatkan relaksasi otot. Hal ini diungkapkan Bonaccorsi dan timnya dalam penelitian yang dimuat dalam Journal of Vascular Research. Relaksasi otot dipercaya membantu manusia beristirahat.

7. Putih Telur
L-Serine, sebuah asam amino yang banyak terkandung di dalam Putih Telur memberikan efek mengantuk. Fakta ini diperoleh melalui penelitian yang dilakukan Yukihiko Ito dan timnya seperti dimuat dalam SpringerPlus.


Comments

comments