7 Makanan Enak di Bali, Kelezatannya Tak Akan Kamu Lupakan

7 Makanan Enak di Bali, Kelezatannya Tak Akan Kamu Lupakan

Selain memiliki pemandangan alam yang sangat indah, Bali juga punya banyak makanan enak. Bisa dibilang, Pulau Dewata adalah salah satu surga kuliner di Indonesia, dengan banyak pilihan menu mulai dari daging-dagingan hingga sayur mayur dan buah-buahan.

Namun karena saking banyaknya pilihan, banyak wisatawan bingung memilih mana yang paling enak. Tapi kamu tak perlu bingung lagi, karena semua daftar makanan lezat dan di mana kamu bisa menemukannya ada di Traveloka Eats. Tidak hanya memberikan informasi mengenai lokasi dan jam buka, tetapi juga menampilkan ulasan dari para penggunanya  yang sudah pernah mencicipi makanan di sana.

Nah, soal makanan lezat yang ada di Bali, berikut tempat makan favorit berdasarkan ulasan pengguna di Traveloka Eats buat kamu. Mana saja?

1.   Ayam Betutu – RM Ayam Betutu Pak Man

Makanan enak di Bali yang wajib dicicip adalah bebek dan ayam betutu dan tempat makan terbaik untuk mencicip kuliner ini adalah di RM Ayam Betutu Pak Man yang berlokasi di Jl. Kubu Anyar, Tuban, tak jauh dari Jl Raya Kuta. Buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WITA, rumah makan ini berkonsep terbuka dengan pepohonan rindang di sekitarnya. Meski tanpa AC, namun udara sejuk tetap terasa di tengah teriknya Kuta.

Ada dua pilihan olahan ayam betutu di sini, yaitu goreng dan kuah. Sate lilit dan lawarnya juga wajib dicoba, karena selain dijamin halal, rasanya pun tak kalah lezat dengan bahan non halal.

2.   Babi Guling – Babi Guling Pak Dobiel

Di antara beberapa tempat makan babi guling, Babi Guling Pak Dobiel adalah pilihan terlaris pengguna di Traveloka Eats yang wajib dicoba. Berlokasi di Jl. Srikandi No. 9, Nus Dua, warung ini dikenal memiliki cita rasa babi guling yang lezat dengan kuah sup yang nikmat dan kulit babi goreng yang menjadi favorit para pengunjung.

Buka mulai pukul 09.00 – 16.00 WITA, Babi Guling Pak Dobiel  biasanya sudah ramai sejak sebelum buka hingga jam makan siang tiba.

3.   Nasi Pedas – Bu Andika

Ada yang bilang, belum lengkap rasanya ke Bali kalau tak mengudap nasi pedas. Dan di antara beberapa pilihan, pilihan pengguna di Traveloka Eats jatuh pada Nasi Pedas Bu Andika yang terletak di Jl. Raya Tuban yang buka selama 24 jam penuh.

Pada dasarnya, nasi pedas adalah sajian nasi campur, dengan aneka lauk yang bisa kamu pilih sesuai selera, dan disantap dengan sambal nan pedas. Di antara semua lauk yang ada di sini, ayam suwir, mie kuning dan sambal goreng tak boleh sampai kelewatan.

4.   Sate Lilit – Warung Lesehan Merta Sari

Kuliner yang satu ini tidak akan kamu temui selain di Bali. Banyak tempat makan yang menyajikan menu sate lilit, tetapi Warung Lesehan Merta Sari yang berada di Jl. Kresna, Kabupaten Klungkung yang buka mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA ini paling istimewa.  Menu andalan di resto ini adalah sate lilit ikannya yang lezat. Sup ikan, plecing dan sate bakarnya juga wajib dicoba. Dipadukan dengan sambal matah yang pedas menggoda selera dan nasi putih panas mengepul.

5.   Nasi Jinggo – Nasi Jinggo Babi Kecap Jik Elle

Kuliner yang satu ini sebenarnya ada banyak di tepi jalan. Ada yang menjualnya dengan bahan halal, tetapi yang asli adalah berbahan babi. Pengguna di Traveloka Eats memberikan ulasan terbaik pada Nasi Jinggo Babi Kecap Jik Elle yang berlokasi di Jl. Tukad Irawadi No.13, Denpasar Selatan,  sebagai juara di kelas Nasi Jinggo.

Mau sarapan atau makan malam, kamu bisa menikmatinya di warung yang buka mulai pukul 08.00 – 23.00 WITA ini.

6.   Ikan Goreng dan Sup Ikan – Warung Mak Beng

Makan berat tapi tak bikin tubuh terasa gerah, cobalah ikan goreng dan sup kepala ikan di Warung Mak Beng. Meski warungnya terletak tepat di tepi Pantai Sanur yang panasnya menyengat, tetapi segarnya kuah sup dan lezatnya daging ikan goreng di warung ini akan membuat semangatmu bangkit kembali.

Sejak buka pada pukul 10.00 sampai tutup pada pukul 20.00 WITA, warung ini tak pernah sepi. Kamu harus siap mengantri demi mendapatkan satu porsi sup dan ikan goreng yang dijual satu paket dengan nasi dan sambalnya yang mantap.

7.   Lawar – Lawar Bali Kartika

Berdasarkan ulasan dari pengguna di Traveloka Eats, walaupun banyak resto yang menyajikan makanan enak di Bali ini pada daftar menu mereka, namun hanya ada beberapa tempat yang khusus menyajikan lawar sebagai menu utama. Salah satunya adalah Lawar Bali Kartika yang berlokasi di Jl By Pass I Gusti Ngurah Rai, Kesiman, Denpasar Timur.

Untuk mencicip lawar dengan bahan otentik di tempat ini, kamu bisa datang mulai pukul 08.00 – 18.30 WITA. Dipadukan dengan nasi putih saja, lawar Bali Kartika sudah cukup memuaskan rasa lapar yang melanda perut.

Ternyata ada banyak menu makanan yang wajib dicoba, tak kalah jumlahnya dengan tempat tujuan wisata di Bali yang serasa tak ada habisnya. Pastikan untuk meluangkan waktu menikmati sajian makanan enak di Bali di sela-sela waktu liburanmu ya, jangan hanya makan di resto penginapan atau resto cepat saji yang pastinya sudah ada di tempat kamu tinggal!


Categories: wisata

Comments

comments

Related Articles

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.